Senin, 26 April 2010

Tak Lulus UN, Siswa SMA Kindang Pingsan Lalu Mengamuk


BULUKUMBA, TRIBUN - Suasana emosional mewarnai pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) di Bulukumba. Di SMAN 1 Kindang, sekitar 20 km arah utara Buklukumba, sebanyak 68 sisiwanya dinyatakan tak lulus.

Sekitar 12 siswi pingsan, dan sisanya mengamuk dan menangis sejadi- jadinya. Sedangkan yang para siswa mengamuk berteriak, melempari sekolah dengan batu lalu, merusak bangku dan meja sekolah.
Para guru yang menyaksikan reaksi emosional para siswanya ini juga tak kuasa menahan tangis. Karena tak mamu dan memaklumi kondisi psikologis siswanya, mereka hanya terdiam.
SMA 1 Kindang adalah salah satu SMA negeri di Bulukum,ba yang pesentase kelulusan siswanya paling rendah di kabupaten ini. Tingkat kelulusan sebesar 97 persen diraih SMA Herlang.
Kepala Sekolah SMA 1 Kindang M rahman, mengumumna sebanyak 68 dari sekitar 87 sisiwanya dinyatakan tidak lulus dan akan mengulang UN tanggal 10 Mei mendatang.
"Kami sudah beritahu mereka, kalau masih ada ujian susulan, tapi mereka hanya bisa berteriak," katanya kepada Tribun.
Sejak kemarin, pihak sekolah sudah mengetahui rendahnya tingkat kelulusan di SMA yang berada di kampung kelahiran Bupati Bantaeng ini. Pihak sekolah juga sudah mendengarkan kabar jika aka ada aksi pengurusakan datri siswa yang tak lulus.
Makanya, guna mengantisipasi ini dan munculnya ancaman dari paera siswa dan kerabatnya, pihak sekolah mengumumkan hsil kelulusan ini di Kantor Polisi, Mapolsek Kindang, yang berjarak sekitar 300 meter dari SMA 1 Kindang. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites